Panduan Lengkap Menggunakan PayLater Akulaku untuk UMKM di Indonesia

Memberikan opsi PayLater Akulaku kepada pelanggan di Indonesia adalah langkah krusial dalam mengembangkan bisnis, memenuhi preferensi yang lebih luas, dan meningkatkan kualitas pengalaman berbelanja. Dengan integrasi HitPay, koneksi Akulaku dengan bisnis Anda akan menjadi lebih efisien dan lancar.

Panduan Lengkap Menggunakan PayLater Akulaku untuk UMKM di Indonesia

Metode PayLater adalah bentuk pembiayaan jangka pendek yang memberikan peluang kepada konsumen atau pelanggan untuk melakukan pembelian dan menunda pembayarannya hingga waktu yang akan datang. Saat ini, PayLater telah menjadi opsi pembayaran yang diminati di Indonesia, contohnya seperti yang diterapkan oleh Akulaku.

Maka dari itu, penting bagi pedagang atau merchant untuk menawarkan opsi pembayaran kepada pelanggan melalui PayLater guna meningkatkan penjualan mereka.

Apa itu Akulaku Pay Later dan Bagaimana Cara kerjanya 

Akulaku merupakan sebuah platform keuangan digital yang beroperasi di Asia Tenggara, telah meluncurkan layanan bernama PayLater. Platform ini aktif di beberapa negara, termasuk Indonesia, Malaysia, dan Filipina. Dengan PayLater, pengguna dapat melakukan transaksi di berbagai situs dan aplikasi e-commerce tanpa harus membayar secara langsung. Akulaku memberikan batas kredit yang dapat digunakan untuk bertransaksi melalui layanan PayLater ini.

Untuk menggunakan aplikasi Akulaku, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mendaftar di akun Akulaku setelah mengunduh aplikasinya melalui Google PlayStore. Agar dapat mendaftar di aplikasi Akulaku, Anda perlu memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Selain itu, umumnya, aplikasi ini juga menentukan persyaratan pendaftaran seperti slip gaji.

Namun, bagi pengguna yang belum memiliki NPWP, tidak perlu khawatir. Pendaftaran akun di aplikasi ini dapat dilakukan hanya dengan menggunakan e-KTP.

Bagaimana Pay Later Akulaku Menguntungkan Bisnis 

Anda mungkin bertanya-tanya, seperti apa manfaat yang diperoleh bisnis dari sistem pembayaran Akulaku PayLater? Sebenarnya, terdapat sejumlah keuntungan, termasuk dalam hal meningkatkan pertumbuhan bisnis dan e-Commerce Anda. Berikut adalah beberapa keunggulan Akulaku PayLater untuk bisnis Anda:

1. Meningkatkan Jumlah Pelanggan

Meskipun beberapa pelanggan mungkin menghindari berutang, di era modern ini, masyarakat Indonesia cenderung lebih suka berbelanja dengan cepat dan praktis daripada harus menabung lama sebelum dapat membeli produk yang diinginkan. Bahkan, setelah bisnis menggunakan Akulaku Pay Later, secara tidak langsung akan terjadi peningkatan sebesar 30% jumlah pelanggan baru yang bergabung.

2. Meningkatkan Kepercayaan Konsumen

Pelanggan tentu lebih memilih merek atau bisnis yang menyediakan opsi pembayaran PayLater, seperti Akulaku, karena dianggap lebih cepat dan mudah dalam proses pembayaran yang terstruktur. Dengan Akulaku Pay Later, kepercayaan konsumen dalam berbelanja meningkat sebesar 22%.

3. Pembayaran Penuh untuk Bisnis

Pembayaran merupakan hal krusial untuk kelangsungan hidup bisnis. Banyak bisnis yang harus menutup karena pembayaran yang tersendat atau utang yang tidak dapat ditagih. Dengan layanan PayLater, bisnis Anda tetap menerima pembayaran penuh dan tepat waktu, menjadikan arus kas usaha lebih lancar dan saling menguntungkan baik bagi pelanggan maupun bisnis Anda.

Opsi Pembayaran Akulaku PayLater Melalui Platform HitPay

Cara Mudah Menerima Pembayaran Akulaku PayLater dengan HitPay

Jika Anda ingin memberikan pelanggan Anda opsi pembayaran melalui Akulaku PayLater, Anda bisa dengan mudah mengintegrasikan fitur PayLater ke dalam sistem pembayaran Anda menggunakan layanan HitPay. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatur integrasi Akulaku dengan HitPay:

1. Daftarkan diri Anda untuk membuat akun HitPay secara gratis. Akun ini akan menjadi komponen kunci dalam menyelenggarakan proses pembayaran Anda, memungkinkan Anda mengelola transaksi dengan mudah dan mengakses berbagai fitur yang disediakan oleh HitPay.

2. Integrasikan HitPay dengan toko online atau sistem point-of-sale (POS) yang Anda gunakan. HitPay menyediakan opsi integrasi untuk berbagai platform, termasuk solusi e-commerce terkenal seperti Shopify dan WooCommerce. Integrasi ini memastikan bahwa pelanggan Anda dapat memilih Akulaku sebagai metode pembayaran saat melakukan proses checkout.

3. Sesuaikan opsi pembayaran Anda dengan memilih opsi PayLater dengan Akulaku. Ini memungkinkan pelanggan untuk memilih Akulaku sebagai pilihan pembayaran mereka saat melakukan pembelian secara online atau datang secara langsung ke toko Anda.

Setelah langkah-langkah di atas Anda selesaikan, Anda sekarang dapat menerima pembayaran dengan Akulaku melalui HitPay dengan lancar. Dengan menyediakan opsi kenyamanan PayLater melalui Akulaku, Anda akan dapat melayani lebih banyak pelanggan dan meningkatkan pengalaman berbelanja mereka. Hal ini pada akhirnya akan mendorong pertumbuhan bisnis Anda. Penting untuk dicatat bahwa HitPay hanya mengenakan biaya 2.5% saat Anda berhasil melakukan penjualan melalui Akulaku PayLater, tanpa adanya biaya sewa, langganan, atau biaya tersembunyi.

Menawarkan opsi PayLater Akulaku kepada pelanggan di Indonesia merupakan aspek yang penting dalam mengembangkan bisnis untuk memenuhi preferensi yang lebih luas serta meningkatkan kualitas pengalaman berbelanja mereka. Dengan menggunakan HitPay, integrasi Akulaku dengan bisnis Anda akan menjadi lebih lancar dan efisien. Jika Anda mengintegrasikan HitPay dalam operasional bisnis, Anda bisa menikmati berbagai fiturnya, termasuk kemampuan Scan to Pay dan terintegrasi dengan platform e-commerce populer. Sehingga, hal ini memberikan jaminan atas keamanan dan efisiensi dalam proses transaksi pembayaran.

Untuk memulai penggunaan Akulaku, silahkan hubungi kami untuk mendapatkan demo gratis atau langsung daftar secara gratis melalui situs web HitPay.


Tentang HitPay

HitPay merupakan platform penjualan lengkap yang bertujuan untuk memberikan solusi pembayaran full-stack tanpa coding bagi UMKM. Ribuan mitra telah berkembang dengan produk HitPay, yang membantu mereka menerima pembayaran online atau langsung dengan mudah. Bergabunglah dengan komunitas mitra kita sekarang!