HitPay: Alternatif Payment Gateway Xendit Untuk UMKM di Indonesia

Belakangan, banyak pengguna Xendit yang mencoba mencari alternatif payment gateway terbaik di Indonesia selain Xendit. Bahkan, banyak pengguna Xendit yang beralih ke HitPay.

HitPay: Alternatif Payment Gateway Xendit Untuk UMKM di Indonesia
Alternatif payment gateway Xendit

Xendit dan HitPay adalah dua layanan payment gateway yang sedang populer di Indonesia dan telah diadopsi oleh berbagai jenis bisnis, termasuk bisnis skala kecil, UMKM, dan perusahaan besar.

Baru-baru ini, terdapat kecenderungan perpindahan sejumlah pengguna payment gateway dari Xendit ke platform lain, seperti HitPay. Pergeseran ini sebagian besar dipicu oleh penilaian mereka terhadap penurunan kualitas layanan yang disediakan oleh Xendit, termasuk keterlambatan dalam menanggapi keluhan pengguna.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan analisis mendalam mengenai perbandingan dua payment gateway terkemuka di Indonesia, yaitu Xendit dan HitPay. Mohon simak penjelasan lengkapnya di artikel di bawah ini.

Xendit vs HitPay

Fitur & kelebihan payment gateway

Payment Gateway Xendit dan Payment Gateway HitPay keduanya menyediakan solusi payment gateway guna mempermudah transaksi online/offline dengan integrasi metode pembayaran yang beragam. Xendit menonjolkan fitur pembiayaan modal usaha dan berlangganan, sementara HitPay, dirancang khusus untuk mendukung UMKM di Indonesia, menawarkan kemudahan integrasi di platform e-commerce, solusi perangkat lunak bisnis gratis, dan toko online yang mudah digunakan.

Harga

Dalam hal kebijakan harga, baik HitPay maupun Xendit menawarkan sistem pembayaran per transaksi. Namun, perlu dicatat bahwa HitPay memiliki kebijakan pembagian atau pemindahan biaya transaksi kepada pelanggan, yang dapat menguntungkan merchant dengan pengurangan atau pembagian biaya antar pembeli dan penjual.

Durasi pencairan dana

Mengenai durasi penarikan dana, HitPay memberikan opsi penarikan dana untuk memulai menerima pembayaran dalam waktu 3 hari kerja, yang lebih cepat dibandingkan sebagian besar penyedia gateway pembayaran di Indonesia, termasuk Xendit. Bahkan, untuk beberapa metode pembayaran, HitPay memungkinkan penerimaan pembayaran dalam waktu hanya 1 hari kerja.

Customer support

Dalam perbandingan layanan pelanggan antara HitPay dan Xendit, HitPay mendapatkan skor review yang lebih tinggi, yaitu 4,7 dari 257 reviewer di Trustpilot, sementara Xendit hanya meraih skor 3 dari 92 reviewer di Google Review.

berdasarkan review google, xendit memiliki banyak keluhan dan ketidakpuasan dari pengguna di Indonesia karena kurang optimalnya layanan pelanggan dan penurunan kualitas layanan Xendit seiring berjalannya waktu, terutama terkait respons lambat dari customer service dalam menanggapi dan menyelesaikan masalah.

HitPay: Alternatif Populer Payment Gateway Xendit

Keunggulan HitPay Payment Gateway

Berikut ini keunggulan HitPay sebagai penyedia payment gateway terbaik di Indonesia yang bisa menjadi alternatif selain Xendit.

  • Semua opsi pembayaran dapat diakses melalui satu akun. Layanan ini mendukung berbagai metode pembayaran digital di Indonesia, termasuk QRIS (dengan OVO, gopay, Link Aja!, Dana, ShopeePay, dan WeChat Pay), e-wallet, gerai, transfer bank, kartu debit, kartu kredit, dan BNPL (Buy Now Pay Later).
  • Tidak ada biaya tersembunyi seperti biaya pengaturan atau berlangganan. Harga layanan HitPay Indonesia terjangkau dan transparan, dengan pembayaran yang hanya per transaksi. Anda akan selalu mengetahui jumlah yang dibayarkan. HitPay juga memberikan opsi untuk mengurangi biaya mitra dengan memindahkan sebagian atau seluruh biaya transaksi kepada pelanggan.
  • Integrasi online dan offline disediakan tanpa dikenakan biaya tambahan. Berbeda dengan beberapa gateway pembayaran populer lainnya, HitPay Indonesia menyediakan semua alat penting baik untuk bisnis online maupun offline dalam satu platform, tanpa biaya langganan tambahan.
  • Proses pendaftaran dan penyelesaian pembayaran sangat cepat. Setelah mendaftar dengan semua dokumen yang diperlukan, akun HitPay Indonesia dapat disetujui dalam waktu 3 hari kerja atau bahkan lebih cepat.
  • Mudah digunakan. Memungkinkan Anda atau tim Anda mengelola fitur bisnis HitPay tanpa perlu coding. Jika memerlukan bantuan lebih lanjut, tersedia panduan atau Anda dapat menghubungi tim dukungan kami di support@hit-pay.com

Rating kepuasan pengguna HitPay di platform G2 dan Trustpilot mencapai 4.7, dan ini melampaui penilaian yang diberikan pengguna kepada payment gateway lain di Indonesia, termasuk Xendit.

Review pengguna HitPay

Review Pengguna HitPay

"HitPay memberikan pengalaman luar biasa untuk bisnis kecil seperti saya. Pelayanan cepat dan ramah, verifikasi yang mudah, dan integrasi yang sederhana dengan WordPress membuatnya pilihan ideal. Sistem penagihan dan POS yang efisien benar-benar menyederhanakan operasional saya. Dalam 2 bulan terakhir, HitPay telah menjadi mitra pembayaran yang handal dan ramah pengguna. Saya dengan tulus merekomendasikan kepada rekan pemilik bisnis yang mencari solusi pembayaran yang dapat diandalkan." (Navindran P| Small Business)
"HitPay bukan hanya sekadar Payment Gateway, tapi juga pilihan terbaik! Nikmati pelayanan pelanggan yang luar biasa dengan biaya yang rendah.” (Terence Z. Founder | CFO)

Untuk memulai dengan HitPay, Anda dapat daftar gratis hari ini atau hubungi tim kami untuk meminta demo gratis.


Tentang HitPay

HitPay merupakan platform penjualan lengkap yang bertujuan untuk memberikan solusi pembayaran full-stack tanpa coding bagi UMKM. Ribuan mitra telah berkembang dengan produk HitPay, yang membantu mereka menerima pembayaran online atau langsung dengan mudah. Bergabunglah dengan komunitas mitra kita sekarang!